BISNIS TIKET PESAWAT ONLINEBISNIS TIKET PESAWAT ONLINE
Direkomendasikan bagi Anda yang ingin memiliki dan mengelola bisnis penjualan tiket pesawat secara online, murah, mudah, cepat, dan aman. KLIK DISINI untuk mendapatkan informasi selengkapnya.

KOLEKSI WALLPAPER FOTO PESAWAT TERBANG :


Ozon

Ozon. Info sangat penting tentang Ozon. Mengungkap fakta-fakta istimewa mengenai Ozon

Bisnis Pulsa Elektronik, Pulsa Elektrik, www.pulsagram.com, Pulsagram

Ozon
Saat ini, lapisan Ozon diatas daerah Antartika telah menipis sampai 90% sehingga hanya yang tertinggal 10% saja. Luas daerah yang menipis ini diperkirakan sebesar kontinen Amerika Serikat yang lebih dikenal dengan lobang ozon (ozon hole). Lapisan ozon (O3) ini berfungsi sebagai penyerap sinar ultra violet (UV) yang melindungi manusia dari kanker kulit, mencegah rusaknya produksi pertanian dan kehidupan biota laut. Dengan berkurangnya lapisan ini akan menyebabkan meningkatnya sinar ultra violet yang sampai kepermukaan bumi dengan segala efek negatifnya.

Energi matahari sebesar 170 trliun kilo watt yang jatuh ke bumi, 3% diserap ozon, 8% dipantulkan kembali dari permukaan bumi, 45% diserap tanah dan sisanya dipantulkan oleh awan serta diserap oleh gas dan debu.

Penyebab utama berkurangnya lapisan ozon adalah pemakaian Chloro – Fluoro – Carbon(CFC) yang mulai diproduksi sejak tahun1920 dan digunakan oleh industri secarakomersil tahun 1930. Mengingat bahan ini tidak dapat terbakar dan tidak beracun sejak itu pemakaian CFC terus meningkat sejalan dengan kemajuan disektor industri, yang digunakan sebagai bahan pendingin (freon), pembuatan karet busa, pembersih peralatan elektronik dan sebagainya. Pada tahun 1975 CFC yang masuk ke atmosfir bumi diperkirakan 650.000 – 750.000 ton/tahun dan pada tahun 1987 sudah mencapai 1.000.000 ton/tahun. CFC ini menambah konsentrasi organo khlorine didalam atmosfir bumi dari 0,7 ppb 30 tahun yang lalu menjadi 3.5 ppb (3.5 persemilyar bagian) pada saat ini.

Cl yang terbentuk akan bereaksi lagi dengan Ozon dan berulang seperti reaksi semula. Reaksi perusakan ini akan terus berlangsungsecara kontinu dan baru akan berhenti jikasalah satu reservoirnya biasanya dalambentuk HCl menghilang dari atmosfir bersama dengan turunnya hujan. Untuk mencegah dampak buruk dari pemakaian CFC ini bebrapa negara telah berkumpul di Montreal yang membuat draft tentang pengurangan pemakaian CFC secara bertahap dan diharapkan pada tahun 2000 yang lampau dunia telah bebas dari pemakaian bahan ini. Walaupun pemakaian CFC ini telah dihentikan penggunaannya, Lobang Ozonakan terus bertambah untuk 100 tahunmendatang sampai Ozon terpulihkan seperti semula. Memang sekali terjadi pencemaran akan membutuhkan waktu dan biaya yang sangat besar untuk memulihkankannya kembali.


Powered By : Blogger